Bewara

Halaman ini disediakan khusus bagi wargi yang mempunyai informasi acara keluarga, undangan pernikahan, syukuran, berita kelahiran dan kematian, agenda Halal-bihalal, dll…

Silahkan manfaatkan…

Responses

  1. sae …..sae….. yi….sok teraskeun……forum silaturahim via milis…..positif…..lah

    tah ieu mah intermezo heula we nya !

    Lagu anak-anak populer yang selama ini diajarkan
    diprasekolah ( TNK/Taman Nak Kanak ) ternyata
    mengandung banyak kesalahan, mengajarkan
    kerancuan, dan menurunkan motivasi.
    mari kita buktikan :

    1.”Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya…
    merah, kuning, kelabu.. merah muda dan
    biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”
    Perhatikan warna-warna kelima balon tsb,
    kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi
    jumlah
    balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

    Ralat no 1 harusnya Hijau bukan Merah..he.he.he..

    2.”Aku seorang kapiten… mempunyai pedang
    panjang…kalo berjalan
    prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
    Perhatikan di bait pertama dia cerita
    tentang pedangnya, tapi di bait kedua
    dia cerita tentang sepatunya
    (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap
    konsisten, misal jika ingin ceritar
    tentang sepatunya seharusnya dia
    bernyanyi : “mempunyai sepatu baja
    (bukan pedang panjang)… kalo berjalan
    prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop!
    jika ingin cerita tentang pedangnya,
    harusnya dia bernyanyi : “mempunyai
    pedang panjang… kalo berjalan
    ndul..gondal. .gandul.. atau srek..
    srek.. srek..” itu baru sesuai dgn
    kondisi pedang panjangnya!

    3.”Bangun tidur ku terus mandi.. tidak
    lupa menggosok gigi.. habis mandi ku
    tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”
    Perhatikan setelah habis mandi langsung
    membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat
    anak-anak tidak bisa terprogram secara
    baik dalam menyelesaikan tugasnya dan
    selalu terburu-buru.
    Sehabis mandi seharusnya si anak pakai
    baju dulu dan tidak langsung
    membersihkan tempat tidur dalam kondisi
    basah dan telanjang!

    4.”Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi..
    tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja..
    banyak pohon cemara..2X”
    Lagu ini dapat membuat anak kecil
    kehilangan konsentrasi, semangat dan
    motivasi! Pada awal lagu terkesan
    semangat akan mendaki gunung yang tinggi
    tetapi kemudian ternyata setelah melihat
    jalanan yg tajam mendaki lalu jadi
    bingung dan gak tau mau berbuat apa,
    bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja,
    gak maju2!

    5.”Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa
    hendak turut ke Bandung .. Sby..
    bolehlah naik dengan naik percuma..ayo
    kawanku lekas naik.. keretaku tak
    berhenti lama”
    Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan
    anak-anak kalo sudah dewasa maunya
    gratis melulu.
    Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
    Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya!

    6.”Di pucuk pohon cempaka.. burung
    kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
    hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil
    bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
    Ini juga menyesatkan dan tidak
    mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
    sebenarnya.
    Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya
    cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li
    itu bunyi kalo yang nyanyi orang
    (catatan: acara lagu anak2 dengan
    presenter agnes monica waktu dia masih
    kecil adalah Tra la la tri li li!),
    bukan burung!

    7.”Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang
    makan nasi, kalo malam minum susu..”
    Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi
    anak2! karena yg disebutkan di atas itu
    adalah
    kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil.
    Kalo anak kecil, karena belom boleh maem
    nasi, jadi
    gak pagi gak malem ya minum susu!

    8.”Nina bobo nina bobo oh nina bobo…
    kalau tidak bobo digigit nyamuk” menurut
    psikolog: jadi sekian tahun anak2
    indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh
    nada mengancam

    9.”Bintang kecil dilangit yg biru…”
    (Bintang khan adanya malem,lah kalo
    malem bukannya langit warnanya hitam?)

    10.”Ibu kita Kartini…harum namanya”
    (Namanya Kartini atau Harum? sih)

    11.”Pada hari minggu..naik delman istimewa
    kududuk di muka”
    (Nah, gak sopan khan.muka kok diduduki.)

    12″Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam,
    menanam jagung dikebun kita…”
    (kalo mau nanam jagung,ngapain
    dalam-dalam emang mo bikin sumur?

  2. As Wr wb

    Rencana halal bi halal H + 3, tempat sareung agenda mangga urang sasareungan dibadanteunkeun.

    Manfaatkeun blog ieu kanggo ngabahas acara dimaksad,

    Diantos kabarna…

  3. ka Para ADMIN punten tulisan guyonan akang dialihkeun ka ” INTERMEZO” supados rada rapih.

    Oh ya…….Halal-bi-halal, upami teu lepat mah ayeuna teh giliran keluarga pun-Bapa Aja Suharja, perkawis waktos sareng tempatna ? tah abdi oge ieu teh nuju ngantosan informasi ti Kadungora : cobi ka pun adi Toto ka pun Adi Maksum ka pun Lanceuk Kang Wawan, Kang Memen, Kang Ujun, Kang Aan,………..sareng kasing saha bae anu parantos terang nyuhunkeun infona.

  4. AS WR WB

    Mugi nyungkeun dihapunteun tina sagala rupi kaleupatan.
    Setitik embun si atas daun, jatuh ke bumi laksana hujan.
    Disa tertimbun mohon diampun walau wajah tak bertatapan.
    Selamat Idul Fitri 1429 H

    Kel.Wahyu di Bogor

  5. Sami2 mugia urang sadayana aya dina ginanjar kawilujengan, mun seug ngitunng lengkah hareupan, kateuing sabrha rebu tapak kasusah nu patulayahdina geutih kapeurih. Mun ngitung kaalfaan, atra yen hirup pinuh katunba jeung dosa. Ku hal eta urang palidkeun kapeurih sagara asih, urang sulam kaalfaan ku sagara rahmat. mugia poe isuk cangrana syawal jadi ciri wanci yen urang kenging pameredih Hyang Widi. “Wilujeung boboran Shiam 1429 H. (punten rada telat)
    Oge hapunten ka parawargi sadayana wirehna dina taun ieu urang sadayana teu tiasa patepung rawuh paamprok jonghok dina wadah silaturahmi Keluarga Besar Aki Jaya, kumargi situasina anu kirang memungkinkeun, mugia kesadayana tiasa ngamaklum, sok sanaos kitu sumangga urang ngamangfaatkeun forum ieu kanggo ngaraketkeun tali silaturahmi diantara urang.

  6. Sok sanaos boboran shiam 1429 H tos rada katompernakeun, tapi tacan kondur pangrumatna dina aweuhan tacan boleas ku kaweungku waktu, tara temen payusna lamun diantara urang sadaya urang saling palidkeun rasa katugenah, rasa amarah, rasa iri, rasa dengki, rasa jeung rasa laina nu baris nyilakakeun boh keur diri komo deui keur baraya laina, hayu urang babarengan silih simbeuhan ku kaasih, urang silih wangikeun ku harkat darajat anu mulya. Mugia nu murbeng alam Gusti anu maha suci masihan ridho sinareng magpirohna keur urang sadaya. Amin. cag heula….gejlig.

  7. Sampurasun mitra Sunda Sawawa…
    simkuring ngaraos reu eus nu taya papadana wirehing sadulur sagetih katurunan “Aki jaya + Nini Endjom” masih kersa ngamumule’ basa karuhun SUNDA, dina serat sineratna kanggo ngeusian ieu forum…tah kukituna hayu urang sasarengan ngagali kaidah SUNDA anu hampir kalalikeun ku urang..cobi rasakeun sareng lenyepan k’ecap demi k’ecap na..insya Allah aya rasa anu beda ngeusian batin urang…

  8. LOWONGAN PEKERJAAN

    Dicari, Anggota Baru Regulator Telekomunikasi
    Ardhi Suryadhi – detikinet

    Jakarta – Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi tengah mencari anggota
    baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dari unsur masyarakat.
    Lowongan terbuka untuk 5 orang dengan masa kerja mulai 2009 hingga 2011.

    Panitia Seleksi Anggota Komite Regulasi Telekomunikasi Ditjen Postel,
    Departemen Kominfo melalui Pengumumannya No. 307/2008 menyatakan, lowongan
    tersebut akan dibuka mulai tanggal 14 Oktober hingga 4 November 2008.

    Kesempatan akan dibuka kepada seluruh Warga Negara Indonesia, baik pria
    maupun wanita dari berbagai profesi tertentu dan dari berbagai disiplin ilmu
    seperti teknik telekomunikasi, teknologi informasi, hukum, ekonomi, dan
    kebijakan publik yang mempunyai kepedulian terhadap pengembangan industri
    telekomunikasi di Indonesia.

    Sampai saat ini yang masih duduk sebagai anggota BRTI yang berasal dari
    unsur masyarakat adalah Bambang P. Adiwiyoto, Koesmarihati, Kamilov Sagala,
    Hery Nugroho dan Heru Sutadi. Sementara anggota BRTI dari unsur pemerintah
    adalah Abdullah Alkaff (Staf Khusus Ahli Menteri Kominfo). BRTI sendiri
    diketuai oleh Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar.

    Khusus untuk pelaksanaannya, seleksi anggota baru BRTI ini dilakukan dengan
    menggunakan sistem gugur. Seleksi administrasi dan kompetensi mulai tanggal
    5 sampai 11 November 2008.

    http://www.detikinet.com/read/2008/10/13/111115/1019101/328/dicari-anggota-b
    aru-regulator-telekomunikasi

  9. buat mang toto,aa doakan semoga bi entin yang sekarang sedang dirawat di RS cepat sembuh yah…

  10. Euleuh gening nembe terang, mudah2an sing enggal didamangkeun ku Alloh SWT amin…

  11. hayu urang babarengan munajat ka hyang widi illahi robbi gusti anu maha suci, mugia pun adi entin dipaparin kasehatan sapertos bihara-bihari deui. Oge keluargana dipasihan kasobaran, kasolehan. Amin yaa Allah ya Robbal alamin.

  12. Mugi enggal pulih, dipasihan kakiatan ! Urang sadaya nuju diuji Hyang Widi nu maha kuasa.
    Do’a ti Keluarga Wahyu ti Bogor, insha Alloh teh Entin tiasa enggal damang , keumpeul sareung keluargi…amin.
    To…

  13. WASPADALAH !!!…………

    > Jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no.telp yang tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia (pria/wanita) berasal dari divisi engineering/ teknisi perusahaan salah satu vendor/operator cellphone yang ingin memeriksa sambungan telepon atau sinyal atau dengan alasan apapun, dan selanjutnya dia berkata bahwa kita harus menekan tombol # 90 atau #09 atau nomor apapun (bisa juga dengan kode huruf), secepatnya matikan/putuskan sambungan telepon tersebut tanpa menekan tombol yang mereka minta. karena saat ini ada penipu-penipu yang menggunakan peralatan dimana jika anda menekan tombol #90 atau #09 maka penipu-penipu tersebut dapat mengakses SIM card telepon kita dan mereka dapat menggunakan line anda dengan dan atas biaya anda.

    > Mohon forward email ini kepada seluruh teman anda untuk mencegah tindak kriminal ini. dan juga ada beberapa issue lainnya.

    > Jika anda menerima telepon di telepon genggam/cellphone dan layar cellphone anda menampilkan display seperti ini : (XALAN).

    > JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER (ON/OFF) CELLPHONE ANDA..

    > Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka cellphone anda akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI dan Informasi IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana selanjutnya anda akan terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti cellphone dan SIM card anda dengan yang baru). Informasi ini telah dikonfirmasi dengan Motorola and Nokia.. saat ini terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/cellphone yang terkena Virus ini. anda pun dapat membaca berita ataupun informasi mengenai hal ini di situs web CNN.

    MOHON PESAN INI DAPAT DILANJUTKAN KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA.

  14. As Wr Wb

    Daramang sadaya wargi ?

    Katinggalna aktifitas online di blog mitra jaya kirang , sok ah urang aktifkeun deui !

    Supados “riuh” ….!

    Diantos

  15. hehehe, nuju saribuk panginten nya…

  16. ULEMAN
    JATUKRAMI

    Ka Kadang Wargi saya, Pribados atas nami keluarga Kang Engkus (Baso) ngulem wirehna pun alo YOGA bade “JATUKRAMI (NIKAH)” akadna kaping 20 Desember 2008, hajatna kaping 21 Desember 2008 tempatna di Cihuni Kadungora.
    Mangga diantos pisan kasumpinganana.

  17. InsyaAlloh, Haturnuhun

  18. Alhamdulillah, ngiring bingah mugi janteun kaluargi sakinah.

  19. diralat yah..berhubung karena satu dan lain hal akad nikah sama resepsina di satukan di hari SABTU,20 Desember 2008…diantos sadayana..nhun..

  20. Tes ah..

  21. Ini test posting berita mlalui hp..

  22. HATI-HATI MODUS KEJAHATAN BARU

    Modus kejahatan saat ini,

    Email ini sebagai informasi agar rekan-rekan lebih waspada,

    1. MInggu Siang, 11 Januari 2009, sekitar pukul 11.30, saya mengendarai mobil & sedang berhenti di lampu Merah by pass arah kalimalang
    2. seorang anak peminta-minta (usia sekitar 11-12 tahun) mengesot dipinggir jalan dengan salah satu kakinya ?buntung? (posisi duduk di jalan)
    3. Saya membuka kaca dan memberinya Rp. 500, anak itu kelihatan tidak puas dan lalu pergi
    4. saat lampu sudah hijau, saya mulai berjalan dan seketika berhenti karena merasa melindas sesuatu, seketika saya berhenti
    5. Tiba-tiba ada yang berteriak, ?BERHENTI!!!! ADA ORANG DI BAWAH MOBIL!!!?
    6. sekonyong-konyong, para pengemis lain sudah mengelilingi mobil saya, menggedor-gedor kaca mobil dari seluruh sisi, mencoba memaksa membuka mobil sampai handle mobil patah
    7. Spontan pengendara motor dan orang di sekitar saya menghampiri mobil saya, mengangkat dan memiringkan mobil untuk mengeluarkan anak peminta-minta yang tadi dari bawah mobil saya.. (sementara di dalam mobil saya gemetar dan memohon Tuhan untuk tolong saya.. saya sangat khawatir, korban akan luka parah atau jangan-jangan malah meninggal..)
    8. Saat itu ada reserse berbaju preman, mengendarai motor yang menenangkan masa yang hampir mengeroyok & merusak mobil saya. Ia langsung memasukkan anak yang ?tergilas? tsb dalam mobil saya untuk dibawa ke RS. Terdekat bersama dengan 1 teman peminta-minta lainnya..
    9. Sampai di RS. Harum, suami saya sudah disana, anak itu diperiksa di UGD, ternyata anak tersebut tidak buntung, kakinya hanya dilipat dalam celana panjang. Dokter tidak meminta rontgent karena mamang tidak ada bagian tubuh yang patah.., hanya diberi resep yang kami tebus RP. 5.000. ANAK ITU SEHAT, hanya sedikit lecet karena mungkin ?salah tarik? saat keluar dari kolong mobil saya.
    10. Di RS. Reserse itu menginformasikan pada kami bahwa ini memang modus operandi baru. Ia memarahi anak tsb yang mencari uang dengan SKENARIO PEMERASAN MASUK KE TENGAH KOLONG MOBIL YANG SEDANG BERHENTI DI LAMPU MERAH, AGAR PARA PREMAN BISA PAKSA PEMILIK MOBIL UNTUK BAYAR GANTI RUGI
    11. Reserse meminta kami hanya memberi uang ongkos pada anak-anak peminta-minta tsb, jangan lebih dari Rp. 5.000, untuk memberi mereka pelajaran.
    12. Kami berikan anak itu obat dari RS dan uang ongkos dan anak itu berlalu dengan berjalan tegap dan sehat

    Dengan masih dalam kebingungan, deg-deg an dan kegamanagan saya pulang ke rumah.. Kami sangat bersyukur, Tuhan memeliha, menjaga dan melindungi kehidupan kami, tidak sempat dikerjai para preman tersebut.

    Semoga rekan-rekan waspada dengan modus ini.

    Regards,
    Eni

  23. Sekedar Info …………. : dapet dari millis tetangga
    (BOLEH PERCAYA BOLEH TIDAK)
    * Pecel lele / belut & mie Ayam*

    *Buat rekan2 yang suka makan pecel lele atau belut goreng, hati2
    ada informasi dari Dokter.

    Saya ingin membahas kenapa orang mudah sekali terkena penyakit Tyroid yang
    bengkak.. infeksi….

    Beberapa bulan ini saya sering kedatangan pasien-pasien yang terkena
    penyakit Tyroid yang bengkak.. dengan gejala2:

    1. Leher bawah bengkak
    2. Disekitar leher ada yang seperti tumor
    3. Bola mata seperti mau keluar,
    4. Panas diskitar leher.
    5. Sering batuk ditengah malam tanpa sebab

    setelah saya sering bertanya: ternyata : semua pasien …sering mereka
    semua memakan Lele dan Belut

    Pada Juragan Lele dijogja, ayah, istri dan anak, semua timbul gejala2
    seperti diatas… saya tanyakan kesalah satu profesor dokter dipluit
    ternyata… Belut/Lele.. mengandung racun ringan, sehingga bila
    digoreng.maka minyak yang bersih pun akan hitam…dan dulu saya pun ingat
    jika makan tahu/ tempe dari minyak hasil gorengan lele, maka ternggorokan
    gatal/ panas…..terkadang bikin batuk….nah karena dari ini semua saya
    hanya ingin menginformasikan bahwa makan yang murah belum tentu sehat….
    tolong sampaikan ke saudara2 yang suka makan lele / belut… mungkin lebih
    baik dipertimbangkan. mungkin perlu ada penelitian lebih lanjut.

    Syukurlah, pasien2 dengan kelenjar tyroid bermasalah, semua sudah kembali
    normal…. terkadang bengkak sampai ke punggung seperti terjepit….

    Fakta yang akan saya utarakan adalah mengenai Mie Ayam gerobak…

    Ceritanya :

    Sewaktu temen saya ngajak jalan ke sebuah supermarket yang ternama di daerah Depok, waktu itu jam menunjukan pukul 10 malam. saya pikir ngapain ngajak saya kesana untuk belanja jam segini dan itu jam tutup supermaketnya. Trus temen saya bilang kalo dia mau beli ayam untuk tambak ikannya. dia sudah menyiapkan 2 karung ukuran 50 kg utnuk menampung ayam2 tersebut.
    Setelah sampai kita tidak langsung masuk tapi menunggu di dekat pembuangan limbah supermarket tersebut, saya semakin bingung aja. Trus temen saya cerita kalo dia mau beli ayam udah kadaluwarsa dengan jumlah cukup banyak untuk makanan ikannya.
    Tetapi ada hal yang sangat aneh, kok banyak orang2 yang ikut menunggu di depan pembuangan sampah yang bau dan tidak sedap dipandang.

    Trus saya memberanikan diri untuk bertanya ke salah satu oknum dari pihak toko tersebut (dia bagian pembuangan limbah)

    T : Pak boleh nanya sesuatu?
    J : Boleh, ada apa
    T : Itu orang nunggu untuk ngapain Pak?
    J : Oh orang2 itu beli ayam yang seperti temen Bapak beli.
    T: Untuk makanan ikan juga?
    J : Bukan tapi untuk diolah lagi dan dijadikan bahan dalam Mie Ayam lalu mereka menjualnya ke konsumen. Coba aja tanya sendiri sama mereka orang, mereka itu siapa?

    Weew’… hal yang sangat mengerikan ternyata pedagang Mie Ayam gerobak yang harganya cuma Rp 5.000,- semangkok itu ayamnya adalah ayam sudah mau kadaluawarsa maupun ada yang sudah kadaluwarsa.

    Semenjak itu saya sampe sekarang nggak pernah mau makan mie ayam gerobak lagi, setelah denger itu mendingan saya makan di rumah aja.

    Info ini berguna bagi teman2 untuk berhati2 dalam membeli mie ayam dari pedagang mie ayam gerobak.

    Terimakasih

    Hayooo..masih berani makan mie ayam & pecel Lele/ Belut ga yaaah??*

  24. Berita Duka Cita :

    Tos ngantunkan Kang Encu carogena Ceu Ipih (Wa Iroh Rancasalak) dinten salasa kaping 21 April 2009 (berita ti toto/naning kadungora) via sms, atuh kukituna hayu urang sami-sami ngado’a Ka Gusti Nu Maha Suci mugia Kang Encu ditampi Iman sareng Islamna oge dicaangkeun dialam pakuburunana dihapunten samudaya dosa/kalepatan anu dihaja atanapi anu teu kahaja. Oge mugia keluarga anu ditinggalkeun dipaparin Kasabaran sareng Tawakal. Amin Ya Allah Ya Robal Alamin.

  25. Jika tidak berkeberatan forward di milis2 di mana anda bergabung.

    Kalau kenal atau mengetahui ada anak miskin atau dari golongan kurang mampu,
    lulus SD (berijasah) tetapi tidak dapat meneruskan ke SMP, umur max 18 tahun, tinggal di Jakarta Selatan, dapat menghubungi:

    *Ibu Ade
    Pancoran Timur VIII no. 4B
    Jakarta12770
    Telp. 021 799 0412
    HP. 0856 9150 0258
    *
    Untuk selanjutnya akan disurvei. Jika tidak ada halangan tahun ini akan dibuka sekolah rakyat (SMP terbuka) gratis di Jakarta Selatan khusus
    untuk anak miskindan dari golongan tidak mampu .

    Best Regards,
    Ade Andria
    Outreach Sampoerna
    Foundation Sampoerna Strategic Square
    Tower A, 27th Floor Jl. Jendral
    Sudirman Kav. 45 Jakarta12930,
    INDONESIA Phone: 62 21 577 2340

    Ada lagi nih:

    RS Fakultas Kedokteran UKI Cawang bekerja sama dengan CBM (Christoffel Blinde Mission), NGO dari Jerman, mengadakan pelayanan Operasi Katarak untuk orang yang kurang mampu.

    Bagi yang memerlukan pelayanan tersebut, keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

    *dr. Herny P., SpM & dr. Elisabeth
    Telp. (021) 809 2317 ext. 313 dan 8087 0762
    Poli Mata RSU FK UKI
    *
    Mohon pesan ini dapat disebarkan ke contact Anda, agar orang-orang yang kurang mampu dapat terbantu. Jika bukan Anda yang memerlukan, Anda tidak keberatan membagi informasi kan ?

    Ada lagi nih:

    TOLONG DIRANTAIKAN. .. dicari golong darah AB, dan bersedia membantu seorang
    sahabat: dian_USD, ekonomi 06 kanker otak stadium 4.

    Hubungi:
    Ketut
    Hp. 0818 0416 7497

    Tolong disebarkan.. .
    Thanks before … cuma copy paste aja udah ngebantu orang kok.

    Thanks & GOD BLess u all..

  26. Tanpa mengurangi rasa Hormat kepada seluruh keluarga besar kadungora, saya beniat mengundang pada acara nikahan saya (Iman wilmansyah anak dari Bpk Yaya wirahya dan ibu Oom Romlah Di cijerah Bandung) yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2010 bertempat di Gedung BKL (samping Puskesmas Bihbul. Jalan Kopo atas perhatiannya saya ucapkan Terima kasih

    Iman Wilmansyah & Yunita Ependi

    • InsyaAlloh……nuhun undangana..

  27. Assalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh.,

    PemDes dan seluruh warga Rancasalak mengajak/membuka diri bagi putra/putri terbaik Indonesia, untuk berpartisifasi agar PemDes memiliki dan mampu menyajikan Website sebagai media informasi yang terkini dan senantiasa di up date

    Wassalam,

    Saepuloh Bn Indi Kanta

    Putra daerah Rancasalak

    RHC/ Ruwais/Abu Dhabi UAE

  28. ngangge dudukuy laken noyod ka tonggohkeun, pangadeg kewes nyerep ampuh badis menak. lancingan nyurup tarumpah, kaluhur sahinas kameja beerkolin saheab langit. “Mana indung maneh?, lain rek pangnyienkeun pais?, geus beurang eung, aing bisi kaburu balik !”, cek Aki Jaya bari rarat-reret mariksa kalapa kolot na manggarna. (Didin S Yoga).

    • harita taun 1966, bulan tebeh wetan purnama pias tacan panceg bengras midang rek manjing peuting. Rarasaan asa nyengcelak teu ilang tina ingetan, dumeling dina mamaras rasa : Nini Enjom ngagiring-giring hayam jago beureum, maksa mirusa ngadon asup ka jero elos tutas ngagoreng kurupuk. ” Didin, jaga ku nyaneh, eta hayam bisa asup kana minyak asak !”. – Duh nini, pemeunteu teh midua pun biang, lir beubeulahan terong nu nganteng tina cupat na. (Didin S Yoga)

  29. gelebug angin tarik pisan binarung Aki Enon ngalangkung. Bangbaraan ngadak-ngadak angin nembrag pangambung : Emh,…..angin cap domba, angin romantis tiasa di ekspor ka Paris !.

  30. “Naon deui pacabakan?, kabeh geus kararad lampah-tamper lungse lalangse”, ceuk pun uwa, Wa Aja tokoh enterprener sajati bari nunjang ngidul ngawawaas japilus, dodol, roko, kurupuk, meubel, waluh cina nu teu weleh lingas dina teuteupan.”Din, mun urang daek usaha, barengkeun pikiran jeung perasaan !”. (Nuhun Uwa, eta jimat weleh jadi implengan dimana rek tandang).

  31. “Asak samemeh asak, budak-budak geus nguntup Cianjuran”, ceuk Mang Pia bari kerung neuteup teuteup saseukeut gobang. “Entong ngimpleng Cianjuran bisi titeuleum dina jero kalbu jeung pipikiran!,”, sentakna deui bari muncereng. Kuring jongjonan neuleumkeun rasa dina lagu rancag asmarandana liwung panambihna midangdam. Ma Uwi ngintip sagedengeun bilik, Aki Jaya kulem kagok dina korsi hoe sapotong. Nini Enjom jongjon ngusap seureuh lemar ku tanggay sajurus. (bisa kitu balik deui ka mangsa eta?). Didin S yoga.

    • asa ku nineung ari ras emut ka Wa Odeh (alm). Anjeunna teu weleh nyebat “Jagan” hiji panggilan ngaran nu spesifik pikeun kuring dina umur 7 – 10 taun harita. Nyebatna mani halimpu, siga nini Enceh, indung kadua kuring, nu kungsi munggaran nimukeun ngaran “Jagan” (dina harti juragan – bakat nyaah). Ari kuring, nu boga ngaran “Jagan” tea, ayeuna mah geus manjing ka kolot, umur 51 taun, anak opat. Kungsi hayang nyandung ka guru deui, tapi teu kebat sabab pamajikan matuh, kaburu gering !.

      • Naon deui nu dipitineung, Aki
        iwal srangenge nu geus condong kulon
        cahya na rumawur na dapuran awi.

        Naon deui nu dipieling, Ema
        bobocok oncom patarema jeung surawung
        ngalangkungan tali rasa salendro asmarandana

        Matak waas jalan satapak di sisi lembur
        ka tonggohkeun ka Kubang kidul
        ka lebakeun ka cikelepu
        ka wetankeun ka hunyur datar cikijing
        baeu teuing gupay tineung Kopo sarakan munggaran

        Katompernakeun, dulur
        Kubang laas ku mangsa
        muguran
        memeh rek datang

  32. Inalilahi, Wainalilahirojiuun, wilujeng angkat mang, wilujeng angkat ka mangsa saendeng-endeng, mugi Aloh nu merbeng alam nampi kalayan ditempatkeun nu tumaninah. Abdi sekeluarga ngiring bela sungkawa, mugi Bibi sekeluarga nu dikantun cing tabah. Urang doakeun mugi Emang ditampi Iman Islamna. Amin. Amin

  33. kasugri kadang wargi, pun akang sono binarung nyaah, ulah lali, ulah rempan, pun akang ngaraos kagunturan madu pami para kadang wargi sadaya seja rurumpaheun ka rorompok. Urang ngobrol satakerna, bari mapay-mapay bihari ka kiwari, malah mandar janten luang dina ngundeur zaman. (Didin S Yoga – Batu Lawang – 085294485000).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: